Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Sabtu, 13 April 2013

Pantai Pangandaran, Primadona di Jawa Barat


Lokasi : Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Indonesia
Tiket masuk : mulai dari Rp. 3.000

Pantai Pangandaran merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di Jawa Barat. Pantai cantik ini berjarak sekitar 92 km ke arah selatan dari kota Ciamis. Pantai ini memiliki keindahan alam yang dapat dinikmati tanpa rasa bosan dan selalu ramai dikunjungi terutama pada saat hari libur.

Pantai berpasir putih ini mempunyai kontur yang landai dan ombak yang kecil sehingga aman untuk berenang, selain itu juga terdapat tim SAR yang selalu siaga di kawasan pantai ini. Perairan di pantai ini juga jernih dan tedapat bermacam biota laut indah di dalamnya. Snorkeling atau diving merupakan kegiatan yang pas untuk menikmati keindahan biota laut yang terdiri dari berbagai macam terumbu karang, berbagai jenis ikan, tumbuhan laut dan lain sebagainya tersebut. Kegiatan lain yang dapat kamu lakukan saat berada di pantai ini antara lain: memancing, naik perahu, keliling pantai dengan sepeda, parasailing dan jet ski.

Di Pantai Pangandaran ini juga menjadi tempat acara bertaraf internasional, Pangandaran International Kite Festival atau Festival Layang-layang Internasional yang selalu diadakan setiap tahunnya pada bulan Juni atau Juli. Selain itu, di pantai ini juga diadakan acara ritual tahunan, Hajat Laut. Hajat Laut merupakan acara ritual tradisional sebagai wujud rasa terima kasih terhadap Tuhan yang dilakukan oleh nelayan di Pangandaran. Acara ini ditandai dengan melarung sesaji ke tengah laut dan biasanya diadakan setiap bulan Muharram.

Sarana dan prasarana di Pantai Pangandaran juga sudah cukup memadai dengan adanya kemudahan akses menuju pantainya, jalan yang sudah beraspal, lapangan parkir yang luas, berbagai pilihan penginapan, pusat informasi wisata, bumi perkemahan dan money changer. Untuk tarif tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya yang berbeda sesuai dengan kendaraan yang digunakan:
- Pejalan kaki satu orang : Rp. 3.000
- Sepeda motor : Rp. 7.000
- Kendaraan jenis jeep/sedan : Rp. 28.000
- Kendaraan jenis carry : Rp. 35.000
- Kendaraan penumpang besar : Rp. 40.700
- Bus kecil : Rp. 80.000
- Bus sedang : Rp. 104.000
- Bus besar : Rp. 169.000



Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com