Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Selasa, 11 Juni 2013

Pantai Mananggu, Gorontalo

Provinsi Gorontalo yang berada dibagian utara dari Pulau Sulawesi memiliki benyak pesona keindahan alam. Apalagi letak provinsi ini diapit oleh Laut Sulawesi dan Teluk Tomini, menjadikannya memiliki kawasan perairan yang menjadi obyek wisata bahari. Namun dari beberapa obyek wisata bahari yang dimiliki oleh provinsi ini, ada sebagian yang kurang terkenal di kalangan para wisatawan. Sebut saja Pantai Mananggu.

Pantai Mananggu terletak di Desa Mananggu, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Indonesia. Pantai berpasir putih ini memiliki pemandangan yang sangat indah, air laut yang bersih dan jernih serta deretan pohon kelapa di pinggir pantainya yang melambai kepada setiap pengunjung yang datang.

Kamu bisa berenang di pantai ini dan bermain air sepuasnya. Jika hanya ingin menikmati pemandangan pantainya saja, kamu bisa duduk di bawah pohon kelapa sambil melepaskan pandangan ke hamparan lautan lepas. Panorama sunset di Pantai Mananggu juga tak kalah cantik dari pantai-pantai di Gorontalo lainnya. Siapkan kameramu untuk mengabadikan momen kembalinya Sang Surya ke peraduannya.

Saat kamu berkunjung ke Pantai Mananggu, kamu bisa melihat berbagai aktivitas nelayan yang berlayar ke tengah laut untuk mencari ikan. Pantai ini dikenal sebagai pantai nelayan karena memang banyak nelayan yang melaut di pantai ini. Hal tersebut tidak lepas dari potensi Pantai Mananggu yang memiliki kekayaan ikan melimpah.

Meskipun Pantai Mananggu memiliki keindahan panorama dan kekayaan laut yang melimpah, namun pantai yang satu ini masih sangat jarang dikunjungi bahkan belum terkenal. Mungkin hal tersebut disebabkan oleh letak Pantai Mananggu yang sangat jauh dari pemukiman penduduk. Selain itu, akses jalan menuju ke Pantai Mananggu pun hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua saja. Bagi kamu yang suka berpetualang, Pantai Mananggu sangat cocok untuk kamu sambangi. Jangan lupa masukin Pantai Mananggu ke dalam daftar petualangan baharimu selanjutnya ya!
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com