Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Sabtu, 08 Juni 2013

Pantai Tawui, Sumba Timur


Pulau Sumba yang terbagi dalam empat kabupaten menyimpan banyak potensi wisata yang menarik. Terlebih pulau ini dikelilingi oleh lautan seperti Selat Sumba, Laut Sawu dan Samudera Hindia. Tentunya hal tersebut menjadikan Pulau Sumba memiliki banyak obyek wisata bahari. Salah satu kabupaten yang memiliki banyak obyek wisata menarik adalah Kabupaten Sumba Timur. Di kabupaten ini terdapat salah satu obyek wisata bahari terkenal, yaitu Pantai Tawui.

Pantai Tawui terletak di Desa Tawui, Kecamatan Pinu Pahar, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai ini berjarak sekitar 124 km dari Kota Waingapu. Pantai Tawui membentang sepanjang 2,5 km dengan hamparan pasir putih bercampur kerikil halus khas pantai.

Ombak di Pantai Tawui juga tak henti-hentinya bergulung dengan indah, menyapa siapa saja yang datang berkunjung ke sini. Angin laut pun turut serta menemani gulungan ombak itu. Kombinasi keduanya menghasilkan perpaduan yang akan membuat siapa saja yang berada di pantai ini enggan untuk beranjak.

Dari Pantai Tawui, kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk menyeberang ke Pulau Salura. Pulau Salura merupakan pulau terdekat dari Pantai Tawui yang masih termasuk wilayah Kabupaten Sumba Timur. Pulau yang mayoritas penduduknya adalah Muslim ini juga merupakan pulau penghasil cumi-cumi. Sayangnya untuk menyeberang ke Pulau Salura dari Pantai Tawui sering terkendala oleh faktor cuaca.

Gak usah berkecil hati jika belum berkesempatan untuk menyeberang ke Pulau Salura. Di Pantai Tawui ini kamu bisa bermain air sepuasnya sembari berfoto. Pemandangan di sekitar Pantai Tawui sangat indah dan bisa kamu abadikan dalam kameramu.

Sayangnya keindahan Pantai Tawui ini belum diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Di sekitar pantai ini tidak terdapat penjual makanan maupun minuman. Bahkan untuk mendapatkan penginapan, kamu harus menuju ke Tarimbang yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk menuju ke sana bagi yang suka berpetualang bisa menumpang truk dari Waingapu yang menuju ke arah Pantai Tawui dengan biaya yang telah disepakati antara kamu dengan pemilik truk. Bisa juga menyewa mobil. Ada banyak tempat penyewaan mobil di Waingapu yang bisa kamu temukan. Biaya sewa mobil di sini mulai dari Rp. 400.000 per hari.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com