Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Rabu, 10 April 2013

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Lokasi : Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 6 Yogyakarta Indonesia 55122
Telp : +62-274-586934, 510996
Waktu Buka : Selasa-Jumat pukul 08:00-15:30 WIB
                      Sabtu-Minggu pukul 08:00-16:00 WIB
                      Senin tutup
Tiket Masuk : Rp. 2.000 per orang

Benteng Vredeburg merupakan salah satu peninggalan Belanda yang berada di kawasan Malioboro yang saat ini digunakan sebagai tempat wisata sejarah di Yogyakarta. Tempat wisata berupa benteng ini diresmikan dengan nama Museum Benteng Yogyakarta pada tanggal 23 November 1992 dan menjadi salah satu museum khusus perjuangan nasional. Letak Museum Benteng Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Museum Benteng Vredeburg ini berhadapan dengan Gedung Agung.

Saat mengunjungi Museum Benteng Vredeburg ini, kamu akan serasa seperti berada pada masa kolonial Belanda karena tempat wisata yang satu ini memiliki bangunan dengan gaya Eropa. Menurut sejarah, Museum Benteng Vredeburg ini merupakan benteng pertahanan dan pusat pemerintahan Belanda yang dibangun oleh VOC pada tahun 1765. Benteng ini dibangun berbentuk persegi dengan dikelilingi parit dan memiliki menara pantau di setiap sudutnya yang masih bisa dilihat hingga saat ini.

Suguhan utama Museum Benteng Vredeburg ini adalah 4 gedung diorama yang masing-masing berisi tentang peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Indonesia pada umumnya dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada khususnya. Terdapat fasilitas penunjang di tempat wisata ini, seperti kantin, musholla, restoran dan coffe shop. Selain itu terdapat pula layar panduan wisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memanfaatkan teknologi layar sentuh. Dari layar panduan wisata ini kamu dapat mencari tau mengenai petunjuk jalan, informasi wisata kuliner dan akomodasi wisata selama di Yogyakarta. Dijamin gak akan nyesel deh berwisata ke tempat ini karena selain menambah pengetahuan, tempat ini juga banyak memiliki spot menarik yang bisa kamu abadikan dalam kameramu.



Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com