Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Senin, 10 Juni 2013

Pantai Walakiri, Sumba Timur

Sumba dengan segala keeksotisannya mampu membuai siapa saja yang menginjakkan kaki di sini. Bentangan alamnya yang masih asri membuat pesona Sumba semakin menawan. Ditambah dengan berbagai pantai yang turut mempercantik Sumba dari ujung timur hingga ke barat.

Pantai-pantai di Sumba memiliki ciri khas yaitu berpasir putih dan memiliki topografi yang landai sehingga aman untuk berenang. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Walakiri.

Pantai Walakiri merupakan pantai yang berjarak relatif dekat dengan Kota Waingapu. Tepatnya berada di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Dari Kota Waingapu, pantai ini hanya berjarak sekitar 24 km. Pantai Walakiri selalu ramai dikunjungi pada saat hari libur.

Di pantai ini kamu dapat berjalan menyusuri hamparan pasir putihnya yang ditemani dengan lambaian pohon kelapa di tepi pantainya. Air lautnya pun biru, bersih dan jernih, cocok untuk berenang. Kamu bisa bermain air sepuasnya di sini dan pastinya akan membuatmu lupa waktu. Di sebelah barat pantai ini terdapat rumpun bakau (mangrove). Terdapat pula pertanian rumput laut di Pantai Walakiri ini. Kamu bisa menghampiri tempat tersebut dengan berperahu. Tapi ingat ya, jangan sampai merusak rumput laut yang dibudidayakan tersebut.

Kalau hanya ingin menikmati pantai sambil bersantai, kamu bisa duduk di bawah pohon rindang yang ada di tepi pantai. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan laut luas yang menawan. Apalagi jika kamu berada di Pantai Walakiri pada sore hari, jangan lewatkan moment matahari terbenam (sunset) karena cakrawala di pantai ini akan menyuguhkan panorama sunset yang menakjubkan. Kamu bisa mengabadikannya dalam kameramu.

Letak Pantai Walakiri berdekatan dengan pemukiman penduduk sehingga kamu bisa menjumpai warung penjual makanan dan minuman dengan mudah di sini. Untuk menuju ke Pantai Walakiri pun tidak susah. Apalagi letak pantai ini tidak begitu jauh dari jalan raya. Kamu bisa menyewa mobil dari Kota Waingapu dengan tarif sewa mulai dari Rp. 400.000 per hari. Kamu bisa menempuh perjalanan selama sekitar 1 jam perjalanan untuk menuju Pantai Walakiri.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com