Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Senin, 29 April 2013

Pantai Liang, Ambon

Ambon Manise! Kota dengan sejuta keindahan yang tersimpan di dalamnya. Keindahan kota ini akan selalu memanjakan sepanjang penglihatan terutama keindahan alamnya yang masih asri dan alami.

Coba tengok keindahan alam di Ambon yang satu ini. Pantai Hunimua. Pantai dengan sejuta pesona yang eksotis dan akan membuat siapa saja yang melihatnya akan jatuh hati. Namun Pantai Hunimua lebih dikenal dengan nama Pantai Liang karena pantai ini berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Pantai Liang menawarkan kemilau air laut yang jernih dan segar dengan gradasi yang menawan. Ditemani dengan pasir putih yang memanjang sejauh 65 km ke arah barat kota Ambon dan sejuknya pohon-pohon rindang di tepian pantai ini menjadikan Pantai Liang pernah dinobatkan menjadi pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990 oleh badan PBB yang mengurusi pembangunan, yaitu UNDP.

Penobatan tersebut memang tidak salah mengingat Pantai Liang mampu menarik perhatian berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk tidak berkedip saat berada di pantai ini. Di bawah air lautnya yang jernih dan segar, menyelam adalah hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Pantai Liang karena terdapat kehidupan berbagai biota laut terutama terumbu karang di perairan yang indah ini. Tak usah terlalu dalam untuk menyelam. Di kedalaman 2-3 meter pun kamu sudah bisa melihat keindahan surga laut Pantai Liang.

Berenang, memancing ataupun hanya sekedar bermain pasir di tepian pantai ini juga tak kalah mengasyikkan dan ditemani semilirnya angin akan membuatmu selalu betah berada di sini. Terdapat dermaga kecil tempat dimana kamu dapat meloncat menceburkan diri ke dalam perairan Pantai Liang. Tersedia penyewaan ban pelampung jika kamu memerlukannya untuk berenang. Jika hanya ingin sekedar duduk di dermaga ini juga sangat pas ketika sore hari sambil menikmati sunset yang indah. Pecinta fotografi pun bisa beraksi di Pantai Liang yang memiliki banyak angle untuk diabadikan.

Lelah bermain, tersedia gazebo di pinggir pantai yang berada di bawah rimbunnya pepohonan. Cocok sekali untuk bersantai sambil memandang ke laut lepas. Toilet dan penjual makanan minuman pun juga tersedia di sini. Berbagai penginapan pun juga mudah ditemukan di sekitar pantai ini.

Dengan berkendara sejauh 40 km dari kota Ambon, kamu sudah sampai di Pantai Liang. Sewa ojek atau naik angkutan umum untuk berombongan pun bisa menjadi alternatif pilihan kendaraan lainnya. Memasuki Pantai Liang, kamu diwajibkan membayar tiket sebesar Rp. 15.000 per orang. Pantai Liang akan sangat ramai dikunjungi pada saat hari libur. Selain hari libur, pantai ini akan terasa sangat tenang dan sunyi tanpa hiruk pikuk manusia.

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com