Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Selasa, 23 April 2013

Pantai Akkarena, Makassar

Bukan hanya Losari, Pantai Akkarena pun merupakan obyek wisata yang wajib kamu sambangi saat berada di Kota Makassar. Pantai Akkarena berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pantai cantik ini berada di seberang Mall GTC Makassar yang dapat ditempuh dengan berkendara dari pusat Kota Makassar selama kurang lebih 10 menit.

Pantai yang dikelola oleh pihak swasta ini buka mulai pukul 07:00-22:00 WITA. Namun pada hari libur, pantai ini buka mulai pukul 06:00-24:00 WITA. Untuk dapat masuk ke kawasan pantai ini kamu dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang untuk dewasa dan Rp. 10.000 per orang untuk anak-anak.

Pantai Akkarena memiliki pasir lembut berwarna hitam dengan kawasan menarik yang berada di pinggir pantainya dengan total luas kawasan pantainya sekitar 10 hektar.  Kontur pantainya pun landai dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadkan pantai ini aman untuk berenang. Selain itu tersedia pula beberapa fasilitas olahraga air seperti banana boat dan jetski yang dapat kamu coba saat berada di obyek wisata ini.

Beroperasi sejak tahun 1998, Pantai Akkarena memiliki Taman Hidangan di pinggir pantainya. Taman Hidangan di obyek wisata ini mempunyai gaya bangunan Mediterania dengan luas sekitar 450 m². Di Taman Hidangan terdapat bangku-bangku yang berjejer dimana kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Makassar sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Akkarena hanya untuk menikmati pemandangan cakrawala pantai ini pada saat matahari tenggelam. Katanya pemandangan sunset di Pantai Akkarena ini sangat romantis apalagi ditambah dengan adanya anjungan menyerupai dermaga kecil yang menjorok ke laut.

Dermaga kecil ini memiliki panjang 150 meter dan lebar 5 meter dimana terdapat bangku dan lampu yang menghiasi tepiannya. Kamu bisa duduk santai di bangku ini sambil memandang ke laut lepas yang memantulkan kemilau cahaya sunset. Seiring dengan kembalinya sanga surya ke peraduannya, lampu-lampu di tepian dermaga kecil ini akan menyala. Kamu bisa menghabiskan waktumu untuk dinner di tempat ini ditemani oleh suara deburan ombak dan angin laut yang semilir menerpa serta live music yang disuguhkan dari pinggir pantai. Hmm, so romantic!

Fasilitas lain yang dapat kamu temui di Pantai Akkarena antara lain tempat parkir yang luas, restoran, taman bermain anak-anak, toilet, menara air dan lapangan voli pantai. Berbagai tempat penginapan pun dapat anda temukan dengan mudah di sekitar Pantai Akkarena.

Tanjung Bunga yang merupakan tempat dimana Pantai Akkarena berada juga merupakan kawasan wisata yang ramai dikunjungi. Selain Pantai Akkarena, di kawasan Tanjung Bunga juga berdiri obyek wisata lain yang tak kalah menariknya yaitu Trans Studio Makassar. Berada di dekat taman hiburan indoor tersebesar di Indonesia ini, terdapat pula spot yang cocok bagi kamu para shoppaholic, yaitu Trans Studio Mall Makassar. So, jangan lupa sempatkan dirimu untuk menikmati romantisnya Pantai Akkarena saat berada di Kota Daeng ini.









Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Kuliner

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »

Tips Wisata

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com